Mahasiswa Biologi Universitas PGRI Ronggolawe UNIROW Tuban meriahkan program AWC

Mahasiswa Biologi Universitas PGRI Ronggolawe UNIROW Tuban meriahkan program AWC

Sebanyak 50 mahasiswa Biologi ikuti program tahunan Asian Waterbird Census (AWC) . Kegiatan ini merupakan Program tahunan yang diselenggarakan oleh Wetlands. Bertempat di Desa Secorejo yang merupakan kawasan industri semen, Minggu (26/01).

               

Dengan didampingi dosen Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNIROW, Dwi Oktafitria, M. Sc,. Beliau menjelaskan bahwa program kegiatan ini merupakan program kerjasama semen, dengan tujuan agar data bisa disetorkan ke Wetlands internasional, selain itu juga untuk menumbuhkan minat dan bakat terhadap burung khususnya burung air, sehingga bisa terbentuk kelompok studi untuk tahun berikutnya.

Sebelum kami melakukan pengamatan terhadap burung air, ada pembekalan materi yang disampaikan oleh bapak Febri Eka Perdana, S.Si. bahwa ketika akan mengamatai burung lebih baiknya tidak menggunakan pakaian yang mencolok , dianjurkan bersepatu dan tidak diperbolehkan mandi agar burung tidak lari mencium bau badan masing- masing. Karena burung memiliki indra yang tajam.

                      

Asian Waterbird Census (AWC) sendiri merupakan kegiatan tahunan yang bersifat sukarela yang dilakukan setiap minggu ke-2 dan ke-3 di bulan Januari. AWC merupakan kegiatan pemantauan burung air yang dikoordinasi oleh Wetlands International dan merupakan salah satu kegiatan kami bagi upaya konservasi burung air dan habitat lahan basah mereka. Ada Kelompok Pemerhati Burung Indonesia, dimana sekolompok orang tersebut mangadakan kegiatan pengamatan burung, bahkan banyak peneliti- peneliti yang datang untuk ikut serta.

Dengan diadakannya kegiatan ini, di wilayah Tuban bisa terus dilakukan kegiatan ini setiap setahun sekali, agar tidak hanya berhenti sampai disini. Apalalagi daerah ini belum ada sekelompok pecinta burung. Tutur salah satu peserta AWC.

 

 

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar