MUMAS DAN RE-ORGANISASI HIMBIOR

MUMAS DAN RE-ORGANISASI HIMBIOR

Dalam sebuah organisasi kampus khususnya untuk mahasiswa tentunya pernah merasakan yang namanya bermusyawarah secara bersama demi mencapai keputusan yang telah di sepakati itu sudah menjadi hal yang sangat lumrah bagi kalangan mahasiswa. Seperti yang kita ketahui secara seksama dalam suatu organisasi kelembagaan pastinya memiliki beberapa hal atau masalah yang perlu untuk di selesaikan, jadi disitu kita bisa memfungsikan musyawarah sebagai kunci untuk membuka jawaban dari permasalahan sebelumnya.

 

Himpunan Mahasiswa Biologi Ronggolawe (HIMBIOR) merupakan organisasi yang terbentuk atas dasar kekeluargaan sebagai wadah untuk mengembangkan profesi dan bidang keilmuan serta sebagai wadah aspirasi mahasiswa dalam lingkungan Program Studi Biologi

 

Musyawarah Mahasiswa (MUMAS) dan Re-organisasi kepengurusan Himpunan Mahasiswa Biologi Ronggolawe merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan pada akhir periode masa jabatan. kegiatan MUMAS Ke-VII dan masa jabatan 2016/2017 dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 27 Desember 2017 di Gedung M3.3. Pada saat musyawarah mahasiswa ada beberapa hal yang perlu untuk di mufakatkan seperti pembahasan AD/ART himpunan, laporan pertanggung jawaban (LPJ) setiap kegiatan ataupun setiap divisi yang bertanggung jawab dalam kepengurusan tersebut, namun sebelum melaju ke tahap tersebut terlebih dulu dibacakan tata cara dalam melakukan persidangan , tata tertib persidangan , beberapa pembahasan program kerja untuk kepengurusan selanjutnya dan pemilihan kepengurusan selanjutnya.

 

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh anggota aktif HIMBIOR dari tahun angkatan 2014 dan 2017 yang berjumlah 23 anggota. Panitia dan peserta berkumpul pada jam 08.00 di gedung M3.3 sebelum acara dimulai. Pembukaan acara dilaksanakan pada pukul 08.30. Setelah acara dibuka para koordinator tiap divisi berdiskusi dengan anggota divisi sedangkan pengurus inti memberi arahan kepada peserta angkatan 2017 mengenai administrasi dari himpunan, hal ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada anggota baru untuk melangkah kedepan sebelum membuat program kerja tahun berikutnya, kegiatan ini dilaksanakan selama 1 jam.

 

Setelah pembukaan dan pengarahan peserta berkumpul kembali untuk melaksanakan MUMAS ke-VII, sebelum itu terlebih dahulu dibacakan tata cara dan ketentuan MUMAS untuk menjaga ketertiban selama MUMAS berlangsung. setelah hasil dari MUMAS di sepakati kemudian di tanda tangani oleh Ketua Umum dan Sekertaris Umum periode 2016/2017 serta pimpinan sidang yang bertugas. Dilanjutkan acara selanjutnya yaitu Re-organisasi yaitu pergantian pengurus tahun 2017/2018 dengan cara pemilihan umum. Tahap yang pertama adalah memilih Bakal calon untuk diajukan sebagai calon Ketua Umum periode 2017/2018. setelah terpilih 3 nama calon kemudian para calon ketua umum memaparkan Visi dan Misi selama menjabat untuk HIMBIOR yang lebih baik kedepannya, dan di buka sesi tanya jawab untuk para senior menanyakan program yang akan dilaksanakan pada kepengurusan baru untuk menguji kelayakan dari calon ketua umum. dan terpilihlah Arwa Ainurrohmah sebagai ketua umum Himpunan Mahasiswa Biologi Ronggolawe untuk periode 2017/2018. Dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari ketua umum lama kepada ketua umum baru, dan acara di tutup oleh pembawa acara pada pukul 17.00 WIB.

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar